Sukses

Emak-Emak di Kalideres Diamankan Warga Karena Ingin Masak Kucing

Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Anggoro membenarkan adanya kejadian seorang wanita yang diamankan warga karena hendak memasak kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang emak-emak yang diamankan sejumlah warga. Perempuan itu diketahui bermaksud memasak dan memakan kucing.

Dalam akun Twitter @Ricky_hf ditampilkan rekaman video seorang ibu yang disebut telah memukul kucing hingga mati.

"Ibu ini ketauan mukul kucing sampai mati dan mau dimasak (godok). Kejadian di Kalideres, Jln Jambu Air. Mohon didengar para pembuat UU agar UU tentang perlindungan hewan diperkuat. Agar kejadian seperti ini jgn sampai terulang," tulis akun tersebut yang dikutip Liputan6.com pada Senin (1/2/2021).

Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Anggoro membenarkan adanya kejadian ibu-ibu yang hendak memasak kucing. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 30 Januari 2021.

"Kejadiannya itu hari Sabtu kemarin dan kami yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak cepat mengamankan terduga pelaku atau terlapor," tutur Anggoro saat dikonfirmasi, Senin (1/2/2021).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diselesaikan secara kekeluargaan

Anggoro menyebut, kucing itu adalah milik ketua RT setempat. Meski begitu, permasalahan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Berdasarkan pemeriksaan, si ibu melakukan itu lantaran percaya dengan khasiat medis dari memakan kucing.

"Menurut kepercayaan terduga pelaku itu buat obat asma," jelas Anggoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.