Sukses

SBY Ingatkan Pemegang Kekuasaan Politik Lebih Bermoral dan Beradab

SBY pun membagi adanya tiga kelompok manusia. Di antara ketiganya, setidaknya tidak masuk menjadi satu golongan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melontarkan pernyataan di akun Twitter pribadinya @sbyudhoyono. Dia menyinggung untuk siapapun yang memiliki kekuasaan politik.

"Bagi siapapun yang memegang kekuasaan politik, pada tingkat apapun, banyak cara berpolitik yang lebih bermoral & lebih beradab," kicau SBY di akun Twitternya yang dikutip Liputan6.com, Minggu (31/1/2021).

Tidak berhenti di situ, SBY pun membagi adanya tiga kelompok manusia. Di antara ketiganya, setidaknya tidak masuk menjadi satu golongan.

"Ada 3 golongan manusia, yaitu "the good", "the bad" & "the ugly". Kalau tidak bisa menjadi "the good" janganlah menjadi "the ugly". *SBY*," tulisnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Netizen

Cuitan SBY lantas membuat netizen memberikan beragam komentarnya. Seperti akun @izubungabiru yang mengkaitkan tulisan tersebut dengan perasaan SBY sendiri.

"Jangan baper pak. Yang lalu biarlah berlalu. Skrg biarkan lah mereka berkaya," ujar akun dengan nama pengguna Izoev Termajinalkan.

Kemudian @febriansanusi_ memberikan komentar positif atas cuitan SBY.

"Kalau tidak bisa menjadi "the good" janganlah menjadi "the ugly". -Susilo Bambang Yudhoyono. Kata-katanya sangat bijak sekali pak," sebutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.