Sukses

Cegah Penularan Covid-19, Polisi Bagikan Masker di Pool Bus Bekasi

Puluhan masker gratis dibagikan petugas kepolisian kepada penumpang bus yang kebanyakan hendak pulang ke kampung halaman guna mencegah penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Masih banyaknya masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi umum di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dapat membuka celah penularan virus Corona Covid-19.

Guna mengantisipasi penyebaran Corona Covid-19 tersebut, aparat kepolisian pun memberikan masker gratis dan edukasi secara masif kepada para penumpang.

Salah satunya seperti dilakukan di pool bus Sinar Jaya, Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Suka Danau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Puluhan masker gratis dibagikan petugas kepolisian kepada penumpang bus yang kebanyakan hendak pulang ke kampung halaman.

"Kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolda Metro Jaya dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Kapolsek Cikarang Barat Kompol Akta Wijaya, Minggu (31/1/2021).

Selain untuk penumpang, masker gratis juga diberikan kepada seluruh pengemudi bus dan pengguna jalan yang melintas.

Polisi juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita ingin masyarakat tidak kendor menggunakan masker, juga selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ucap Akta.

Mengingat potensi penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Bekasi, kepolisian berharap masyarakat dapat semakin tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Harus disiplin menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga kesehatan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan," tandas Akta.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angka Covid-19 Masih Tinggi

Sementara itu, hingga Sabtu 30 Januari 2021, jumlah kumulatif warga Kabupaten Bekasi yang terjangkit Covid-19 disebutkan mencapai 13.513 orang. Meski demikian, angka kesembuhan juga dikatakan relatif tinggi.

"Dari total kasus kumulatif itu, tingkat kesembuhannya sangat tinggi mencapai 92 persen atau 12.440 orang yang sembuh," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah.

Menurut dia, kasus aktif tertinggi tersebar di empat kecamatan, yaitu Cikarang Pusat 145 kasus, Cikarang Barat 113 kasus, Tarumajaya 93 kasus, dan Tambun Selatan 92 kasus.

Alamsyah pun mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, demi membantu pemerintah daerah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

"Kami juga tengah berupaya menekan penyebaran kasus dengan program vaksinasi yang sedang dilaksanakan," tandas dia.

3 dari 3 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.