Sukses

Harlah ke-95 NU, Semua Pihak Diminta Berkolaborasi Hadapi Pandemi dan Bencana

Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) genap berusia ke-95, bahkan Presiden Jokowi turut mengucapkan selamat ulang tahun. PBNU mengucapkan terima kasih atas ucapan Presiden tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) genap berusia ke-95, bahkan Presiden Jokowi turut mengucapkan selamat ulang tahun. PBNU mengucapkan terima kasih atas ucapan Presiden tersebut.

"Terima kasih ucapan harlah dan doanya, Pak Jokowi. Doa terbaik untuk Presiden beserta jajarannya, rakyat dan bangsa Indonesia seluruhnya," kata Ketua PBNU Robikin Emhas, Minggu (31/1/2021).

Dalam momentum harlah NU ini, mengajak semua pihak untuk menghadapi pandemi Covid-19 dan bencana alam yang menimpa negeri Indonesia. Menurut dia, kolaborasi semua pihak, mutlak harus dilakukan.

"Dalam situasi pandemi dan bencana alam yang silih berganti, kolaborasi segenap pihak mutlak diperlukan. Mari terus instrospeksi (muhasabah) dan mawas diri. Sekecil apapun kesalahan dan kekeliruan kita sebagai bangsa, mari berkomitmen agar tidak terulang kembali," ungkap Robikin.

NU percaya, bahwa Indonesia dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

"Saya percaya Indonesia dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat sebagaimana cita-cita nasioal dan memberi kontribusi signifikan bagi bangunan peradaban dunia," kata Robikin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi di Harlah ke-95 NU

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) secara virtual, Sabtu (30/1/2021). Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan ucapan selamat dan menyebut NU berperan besar sejak Indonesia merdeka.

"Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun, milad ke-95 Nahdlatul Ulama, semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan memberkahi Nahdlatul Ulama serta warga Nahdiyin di seluruh dunia. Mari kita dukung terus Nahdatul Ulama bergerak dan terus berkontribusi memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan harapan dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin," katanya.

Jokowi pun menyampaikan apresiasinya atas peran NU yang terus konsisten menjaga Pancasila.

"Kita semua bersyukur Alhamdulillah dan berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang senantiasa konsisten membela Pancasila membela Bhinneka Tunggal Ika, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," katanya.

Selain itu, NU menurut Jokowi berperan penting dalam menyebarkan tolerasi antar umat dan menjadi islam rahmatan lil alamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.