Sukses

Artis hingga Pejabat Ajukan Diri Jadi Orang Tua Asuh Anak Sebatang Kara, Aisyah Alissa

Adapun syarat yang nanti wajib dimiliki jika ingin menjadi orangtua angkat Aisyah, yakni dari segi kemampuan menjamin masa depan Aisyah, beragama sama dan beberapa syarat lainnya.

Liputan6.com, Tangerang - Dinas Sosial Kota Tangsel, bakal melakukan seleksi untuk orang tua asuh Aisyah Alissa, bocah 10 tahun yang tinggal sebatangkara di wilayah tersebut. Sebab, Aisyah sudah dinyatakan sebagai anak terlantar dari surat kepolisian atas laporan RT serta kelurahan. Nantinya Dinsos akan membuka pintu bagi orang yang berkeinginan menjadi orang tua angkat Aisyah.

"Jadi memang kita belum membuka pendaftaran, belum kita data siapa, nanti pada waktunya, kita buka siapa yang berkeinginan niat memenuhi syarat nanti. Yang sudah hubungi saya saja sudah 10 orang, niatnya untuk keberkahan Aisyah," tutur Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Wahyunoto Lukman, Minggu (31/1/2021).

Adapun syarat yang nanti wajib dimiliki jika ingin menjadi orangtua angkat Aisyah, yakni dari segi kemampuan menjamin masa depan Aisyah, beragama sama dan beberapa syarat lainnya.

"Yang utama kemampuan menjamin masa depan Aisyah, sekolahnya, kebutuhan pokok dan kebutuhan dasar. Kemudian ada syarat orangtua angkat harus se-agama. Karena orang tua Asiyah kan mualaf, jadi ini jadi perhatian kita karena sudah jauh keluarga dari almarhumah ibunya," jelas Wahyunoto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mereka yang Ingin Jadi Orang Tua Asuh

Bahkan, sudah ada beberapa orang yang mengajukan diri menjadi orangtua angkat mulai dari kalangan artis, mantan pejabat di Kementrian Sosial, hingga pejabat tinggi di TNI Angkatan Darat.

"Ada mantan pejabat Kemensos, ada pejabat TNI di Angkatan Darat, ada yang dari media top, artis ada, sudah komunikasi ke saya," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, dua minggu lalu Aisyah kehilangan sang ibu lantaran terpapar Virus Covid-19. Sementara sang ayah, sudah lebih dulu meninggal dunia saat dia masih berusia 2 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.