Sukses

Begini Rencana Desain JPO Karet Sudirman yang Akan Direvitalisasi

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Karet Sudirman atau tepatnya di depan Le Meredian, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Karet Sudirman atau tepatnya di depan Le Meredian, Jakarta Pusat. Rencananya, revitalisasi tersebut untuk mengenang para tenaga kesehatan yang gugur akibat Covid-19.

Berdasarkan media sosial instagram milik Dinas Bina Marga DKI Jakarta, @binamargadki revitalisasi JPO Karet Sudirman tersebut masuk dalam tahap dua. JPO itu nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang.

"JPO dibangun dengan konsep modern dilengkapi anjungan bertema kapal pinisi. JPO ini hadir dengan fasilitas jembatan penyeberangan sepeda (JPS) dan anjungan pandang Jakarta," bunyi unggahan tersebut.

JPO juga akan dilengkapi lift dengan kapasitas 3000 kilogram. Kemudian dapat mengangkut delapan sepeda sekaligus pengendara dan penyandang disabilitas yang membutuhkan serta dilengkapi bike lounge.

"Tak hanya itu, JPO ini akan dilengkapi CCTV dan sensor beban pada anjungan untuk keamanan. Selanjutnya akan dilengkapi galeri apresiasi pejuang Covid-19 dari tenaga kesehatan selama 2020-2021," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan APBD

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyatakan rencananya revitalisasi JPO Karet Sudirman akan menggunakan APBD 2021.

Untuk pengerjaannya akan dilakukan dalam waktu dekat. Kendati begitu, Riza tidak menyebutkan besaran anggaran yang akan digunakan.

"Terkait rencana renovasi daripada JPO Sudirman, bahwa gubernur sudah diskusikan dengan jajaran, merencanakan dan dianggarkan di 2021," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 29 Januari 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.