Sukses

Top 3 News: Nyali Penyiram Pelayan Warteg di Depok Ciut Seketika di Tangan Tim Jaguar

Tabiat sangarnya saat membentak pelayan warteg yang viral di media sosial mendadak hilang ketika berhadapan dengan tim Jaguar Polres Depok yang menangkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Reza Jamulail adalah pelaku yang menyiram air bekas minuman kepada pelayan warung tegal atau warteg di wilayah Parung Bingung, Pancoranmas, Depok, Senin, 26 Januari. Kini ia tak lagi berkutik saat berhasil diringkus Tim Jaguar Polres Metro Depok. Berita ini menjadi terpopuler pertama di top 3 news, Sabtu, 30 Januari 2021.

Sebelumnya, aksi Reza sempat viral di media sosial saat mengamuk ke seorang pelayan warteg ketika diminta membayar makanannya. Selain kata makian, ia juga menyiram wajah karyawan warteg tersebut hingga dua kali. Pertama dengan tangan, berikutnya dengan air bekas minumannya.

Di hadapan Tim Jaguar Polres Depok, pelaku mengakui perbuatannya. Kesan sangar yang terlihat dalam video, mendadak ciut seketika. 

Berita terpopuler lainnya terkait para korban Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu, 9 Januari lalu. Salah satunya adalah jenazah sang pilot Sriwijaya Air, Kapten Afwan. Jasad sang kapten berhasil teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. 

Pada Sabtu ,30 Januari pagi kemarin, jenazah Kapten Afwan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg yang letaknya tak jauh dari rumah duka. Tangis sang istri di pusara menghantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir.

Sementara itu, terpilihnya Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat sorotan dari politikus senior, Sabam Sirait. 

Kepada Kapolri yang baru, Sabam berpesan untuk meneladani Jenderal Hoegeng Iman Santoso dalam memimpin kepolisian.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu, 30 Januari 2021:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Preman Kampung Siram Pelayan Warteg di Depok Ciut Saat Diringkus Tim Jaguar

Tim Jaguar Polres Metro Depok berhasil meringkus pria yang aksinya sempat viral saat menyiram seorang pelayan warteg di wilayah Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas. 

Melalui video yang diunggah akun Istagram Tim Jaguar, pria tersebut diketahui bernama Reza Jamulail. Pria tersebut mengakui telah melakukan pemalakan terhadap pedagang warteg di pertigaan Parung Bingung. 

"Saya menyesal atas perbuatan saya," ujar Reza, Sabtu (30/1/2021). 

Dia menyadari aksinya mencaci maki pelayan warteg, salah. Tabiat sangarnya saat membentak pelayan warteg yang viral di media sosial mendadak hilang ketika berhadapan dengan tim Jaguar Polres Depok yang menangkapnya.

"Saya takut sama Tim Jaguar," ucap Reza.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tangis Sang Istri di Pusara Kapten Afwan, Korban Sriwijaya Air

Suasana haru begitu terasa saat jenazah Kapten Afwan tiba di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor. Jenazah pilot Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu itu tiba di pemakaman sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelum jenazah tiba di lokasi pemakaman, para pelayat sudah ramai memenuhi area pemakaman. Rekan-rekan Afwan seperti pramugara/pramugari, pilot dan direksi Sriwijaya Air ikut menghantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir.

Setelah jenazah pilot Sriwijaya Air SJ 182 itu tiba di pemakaman, berapa rekan almarhum ikut menggotong hingga menuju liang lahat.

Setelah itu, barulah istri Afwan, Pipit Rahmawati tiba bersama tiga anak mereka, Syahirah Rosfita (14), Aisyah Humaira (8), dan Syafiah Rahima (6). Raut wajah Pipit berubah saat berjalan menunju liang lahat. Wajahnya yang tadinya sendu dan sembab langsung menangis.

Tangisan wanita berusia 35 tahun ini semakin tak terbendung saat jenazah suaminya di masukan ke dalam liang lahat. Sembari menangis, Pipit sesekali memeluk putri bungsunya. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Sabam Sirait Minta Kapolri Listyo Sigit Prabowo Teladani Jenderal Hoegeng

Jenderal Soedirman di tentara dan Jenderal Hoegeng Iman Santoso di kepolisan dikenal sebagai dua sosok jenderal yang sangat berwibawa. Keduanya pun disegani banyak tokoh di Indonesia pada zamannya, dan pengaruhnya terasa hingga kini.

"Mereka berwibawa karena mereka jujur," kata politisi senior yang sudah berpolitik sejak zaman Bung Karno hingga Presiden Joko Widodo, Sabam Sirait, saat dihubungi, Sabtu (30/1/2021) siang.

Sabam dimintai pandangan terkait dengan pelantikan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (27/1/2021) lalu.

Sabam, yang mengaku beberapa kali berdiskusi dengan almarhum Jenderal Hoegeng, pun berpesan kepada Listyo Sigit Prabowo agar meneladani Hoegeng dalam memimpin kepolisian.

"Polisi harus jujur. Teladani Pak Hoegeng," kata Sabam, yang juga merupakan senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta dan anggota MPR RI paling senior.

Sabam, yang sempat berencana masuk sekolah kepolisian saat remaja ini yakin bahwa pilihan Presiden Joko Widodo kepada Listyo Sigit Prabowo sudah tepat. Rekam jejak Listyo Sigit Prabowo selama ini seperti saat menjadi Kapolres Pati, Solo dan Kapolda Banten menunjukkan profesionalitas.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.