Sukses

Berkunjung ke Rabithah Alawiyah, Kapolri Sigit Bahas Kamtibmas hingga Covid-19

Kapolri menjelaskan, kedatangannya ke Rabithah Alawiyah untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus mengajak ulama dan umaro bersinergi dalam rangka Harkamtibmas.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Kantor DPP Rabithah Alawiyah yang ada di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/1/2021).

Kapolri menjelaskan, kedatangannya untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus mengajak ulama dan umaro bersinergi dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

"Bagaimana kami polisi mampu memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan yang berbentuk Harkamtibmas yang bisa kami kerja samakan dengan Rabithah Alawiah," kata Sigit di lokasi, Sabtu (30/1/2021).

Menurut dia, ulama berperan sangat penting meneruskan pesan-pesan yang disampaikan oleh kepolisian. Tujuannya untuk menciptakan situasi yang kondusif.

"Tadi kami sampaikan kepada beliau-beliau, Pak, titip supaya pesan Kamtibmas kami bisa tersampaikan kepada umat dengan bahasa-bahasa dari bahasa umat dan tentunya itu akan sangat membantu untuk menjaga situasi yang lebih kondusif," ucap Sigit.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Pandemi Covid-19

Selain persoalan Kamtibmas, Sigit juga membahas perihal pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda. Sigit menyebut, kasus positif secara kumulatif sudah mencapai 1 juta dan jumlah pasien baru Covid-19 per harinya pun sudah di atas 13 ribu.

"Kita bersama-sama harus bersinergi untuk menurunkan angka Covid-19. Bagaimana kemudian, program pemerintah untuk menyembuhkan masyarakat terkait dengan program vaksin, terus bagaimana kita mengawal kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Tadi itulah hal-hal yang kemudian ke depan kita bangun," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.