Sukses

Karawang Belum Beranjak dari Zona Merah Covid-19, Ini Respons Ridwan Kamil

Ia mengaku mengunjungi Karawang untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan kasus Covid-19 di daerah itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kabupaten Karawang mengevaluasi beberapa hal terkait dengan penanganan kasus Covid-19.

"Ada beberapa hal yang harus dievaluasi terkait penanganan Covid-19 di Karawang," kata Gubernur Jabar saat melakukan kunjungan kerja ke Karawang, Jumat (29/1/2021).

Ia mengaku mengunjungi Karawang untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan kasus Covid-19 di daerah itu. Sebab, dalam kurun waktu enam pekan, Karawang mengalami kenaikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang signifikan sehingga menyandang status zona merah berturut-turut.

"Setelah dievaluasi bersama, kenaikan kasus Covid-19 di Karawang terjadi karena lambatnya laporan soal adanya kasus terkonfirmasi positif di lingkungan industri dan kampus. Keterlambatan tersebut yang mengakibatkan proses tracing tertunda," kata gubernur.

Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil itu meminta Satgas Covid-19 Karawang mengevaluasi beberapa hal. Di antaranya menaikkan presentase bed dari 898 ke 1.200.

Ia juga meminta Pemkab Karawang mengecek kembali apakah masih ada rumah sakit yang belum berkontribusi melayani atau merawat pasien Covid-19.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Kasus Covid-19

 

Sementara itu, hingga Jumat kemarin, jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Karawang mencapai 9.575 kasus. Rinciannya, sebanyak 1.166 orang masih dirawat, 324 orang meninggal dunia dan 8.085 orang dinyatakan negatif atau telah sembuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Pemkab Karawang