Sukses

Kunjungi Muhammadiyah, Kapolri Listyo Sigit Bahas Moderasi Beragama hingga Pandemi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Pada silaturahmi itu, dia membahas sejumlah hal terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Listyo yang disambut oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan, sinergitas Polri terhadap semua pihak dalam menjaga kamtibmas sangat perlu dilakukan. Termasuk dengan Muhammadiyah.

"Banyak hal yang disampaikan oleh beliau, bagaimana menghadapi tantangan ke depan terhadap saudara-saudara kita yang terpapar dengan ajaran-ajaran tertentu, maka pemahaman dengan menggunakan moderasi beragama itu tentunya akan jauh lebih bermanfaat barangkali daripada kita melakukan pendekatan yang bersifat lebih bersifat keras," tutur Listyo di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Menurut dia, upaya tersebut pun menjadi salah satu program Polri dalam rangka mencegah radikalisme di Tanah Air. Selain itu, pihaknya juga menerima masukan agar instansi kepolisian dapat semakin baik ke depannya.

"Bagaimana Polri ke depan bisa menjadi Polri yang adil, Polri yang jujur, Polri yang siap untuk dikritik, Polri yang mau transparan dan memang itu menjadi targetkan kita untuk bisa memperbaiki, dan kemudian mewujudkan hal-hal yang memang diharapkan dari masyarakat," jelas Listyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga soal Pandemi Covid-19

Termasuk juga menangani situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 di masyarakat. Polri bersama Muhammadiyah akan secara aktif memberikan edukasi terkait penegakan aturan kesehatan.

"Sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan baik, menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan modal kami, modal kita bahwa pertumbuhan ekonomi akan bisa berjalan dengan baik kalau stabilitas Kamtibmas itu bisa kita cegah, dan itu adalah salah satu modal yang harus kita kerjakan dengan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada," Listyo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.