Sukses

Kebakaran Gedung Disdik Kota Bekasi, 3 Lantai Hangus

Setelah berjibaku selama kurang lebih tiga setengah jam, petugas akhirnya bisa menjinakkan api sekira pukul 06.10 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi di Jalan Lapangan Bekasi Tengah, Margahayu, Bekasi Timur, terbakar pada Jumat (29/1/2021) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari lantai 1 gedung.

Kobaran api meluas dari lantai 1 hingga lantai 3 gedung. Api dengan cepat membesar dan melalap habis seluruh barang-barang di tiga lantai tersebut.

Kejadian ini awalnya dilaporkan oleh seorang anggota Satpol PP yang sedang bertugas piket, sekira pukul 02.30 WIB. Saat itu ia melihat kepulan asap menyembul dari lantai 1 gedung yang berdekatan dengan panel listrik.

"Titik api terlihat di lantai dasar di bawah tangga di lantai 1 gedung," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin.

Menurut Aceng, adanya barang-barang yang mudah terbakar di lantai 1, membuat api dengan cepat membesar dan meluas hingga ke lantai 3.

"Kebakaran menghanguskan barang-barang di lantai 1, 2, dan 3 kantor Disdik," ujar Aceng.

Satu jam kemudian, delapan unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api. Setelah berjibaku selama kurang lebih tiga setengah jam, petugas akhirnya bisa menjinakkan api sekira pukul 06.10 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kasus ini masih diselidiki pihak kepolisian untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.

"Masih melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari saat dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.