Sukses

Menteri Agama Yakin Kapolri Listyo Sigit Jamin Toleransi dan Ibadah Umat

Menurut Gus Yaqut, tekad dan komitmen Listyo akan membawa perubahan lembaga kepolisian lewat kinerja yang presisi, transparan, dan berkeadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut memberikan apresiasi atas dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Dia menegaskan, Kementerian Agama (Kemenag) siap meningkatkan kerja sama dengan kepolisian, terutama dalam rangka memberikan perlindungan keamanan agar masyarakat dapat menjalankan kegiatannya dengan tenang.

"Kami menyampaikan selamat kepada Pak Jenderal Listyo Sigit Prabowo, semoga amanah yang diemban bisa terlaksana dengan baik hingga akhir," tutur Gus Yaqut dalam keterangannya, Kamis (28/1/2021).

Menurut Gus Yaqut, tekad dan komitmen Listyo akan membawa perubahan lembaga kepolisian lewat kinerja yang presisi, transparan, dan berkeadilan. Termasuk nantinya akan memberikan dampak positif terhadap umat beragama di Indonesia.

"Namun demikian, kita tidak memungkiri ada satu dua kasus yang berupaya mencederai kerukunan tersebut. Untuk itu, kami sangat berharap Pak Listyo Sigit bisa bersama-sama dengan kita semua mewujudkan toleransi beragama agar terus kokoh," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang Jadi Anggota Polri

Lebih lanjut, Gus Yaqut merespons positif sikap Listyo yang akan memberikan ruang bagi para siswa dari madrasah dan pondok pesantren untuk masuk sebagai anggota Polri. Hal ini menunjukkan Polri semakin adaptif dengan potensi dan kebutuhan zaman.

"Anak-anak berprestrasi dari lembaga pendidikan keagamaan kita ini banyak dan perlu diberikan atensi dari pemerintah," Gus Yaqut menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.