Sukses

Getar Suara Mantan Kapolri Idham Azis Saat Ucapkan Terima Kasih ke Orangtuanya

Jenderal Idham Azis resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan Polri kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal Idham Azis resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan Polri kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam sambutannya, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, termasuk ibu dan ayahnya.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (27/1/2021), suara Idham Azis sempat terdengar bergetar saat mengucapkan terima kasih ke kedua orang tuanya.

"Terima kasih kepada Ibu saya yang melahirkan dan membesarkan saya, serta di setiap embusan napas dan denyut nadi saya mengalir doanya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum Papa saya yang di setiap sujud sembahyang selalu hadir terbayang," tutur Idham di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Idham melanjutkan ucapan terima kasihnya kepada sang istri dan anak-anaknya yang selalu mendoakan dalam suka maupun duka.

Kemudian juga untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pihak TNI, BIN, Kejaksaan Agung, termasuk jajaran internal Polri itu sendiri.

"Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta Ibu Juliati Sigit atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia untuk memimpin institusi Polri ini," jelas Idham Azis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idham yakin Polri akan baik di tangan Listyo Sigit

Di tangan Listyo Sigit Prabowo, Idham yakin institusi Polri akan menjadi lebih baik lagi. Sesuai dengan petuah orang bijak, kata dia, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

"Saya bersama keluarga mohon maaf apabila selama memimpin Polri ada salah dan khilaf baik yang disengaja maupun tidak disengaja yang telah kami lakukan, sebagai manusia biasa kami tentu tidak luput dari kesalahan dan khilaf, mohon dibukakan pintu maaf," Idham menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.