Sukses

Pemprov DKI Siapkan 3 Lahan Pemakaman untuk Jenazah Covid-19

Pemprov DKI Jakarta berusaha menjaga ketersediaan lahan pemakaman di Jakarta, termasuk lahan untuk jenazah Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berusaha menjaga ketersediaan lahan pemakaman di Jakarta, termasuk lahan untuk jenazah Covid-19.

Kepala Pusdatin Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI, Ivan Murcahyo mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan lahan di tiga Taman Pemakaman Umum (TPU) untuk menjamin ketersediaan pemakaman.

Ketiga TPU yang dimaksud adalah TPU Rorotan, TPU Tegal Alur dan TPU Bambu Wulung. “Jumlah yang tersedia di tiga lokasi sebanyak 4.838 petak makam,” ujarnya pada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Ivan menyatakan, TPU Bambu Wulung luasnya sekitar 3.000 meter persegi dengan kapasitas 800 petak makam. “Sudah difungsikan untuk pemakaman jenazah Covid-19 sejak Kamis pekan lalu,” katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Tahap Persiapan

Sementara untuk TPU Rorotan dan TPU Tegal Alur, lahan masih dalam tahap persiapan dan ditargetkan bisa digunakan pada Februari 2021.

“Kapasitas di TPU Rorotan sekitar 1.500 petak makam dengan luas mencapai 8.100 meter persegi. Sedangkan, di TPU Tegal Alur berjumlah 2.700 petak makam dengan luas mencapai 1,3 hektare,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.