Sukses

Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Pagi Ini, Disiarkan Secara Langsung

Vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua ini akan disiarkan secara langsung di saluran Youtube Sekretariat Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua, pada pagi ini, Rabu, (27/1/2021). Vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini akan dilakukan di Istana Merdeka Jakarta, pukul 08.30 WIB.

"Rencananya Bapak Presiden (Jokowi) akan menerima vaksin tahap kedua Rabu, sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa 26 Januari 2021.

Dia mengatakan, vaksinasi kedua ini akan disiarkan secara langsung di saluran Youtube Sekretariat Presiden. Hal ini agar masyarakat dapat melihat langsung penyuntikan vaksin dosis kedua kepada Jokowi.

"Vaksinasi kedua ini juga akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden," ucap Heru.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Seperti diketahui, Jokowi telah menerima suntikan vaksin dosis pertama di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu 13 Januari 2021 lalu. Vaksin yang disuntikkan Jokowi itu buatan perusahaan asal China, Sinovac.

Kala itu, Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19.

Vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Pada vaksinasi pertama, Wakil Dokter Kepresidenan dr. Abdul Muthalib ditugaskan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada Jokowi.

Kala itu, Jokowi divaksin bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Ketua IDI Daeng M. Faqih, perwakilan tokoh-tokoh agama, perawakilan guru hingga pengusaha. Ada pula presenter Raffi Ahmad yang mewakili kalangan milenial.

Pemerintah sendiri menargetkan 70 persen atau 182 juta masyarakat Indonesia harus divaksin untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunitas). Untuk program vaksinasi Covid-19 tahap awal, pemerintah memprioritaska tenaga kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, hingga guru.

3 dari 3 halaman

Jokowi dan Pemimpin Dunia Disuntik Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.