Sukses

Polisi Isyaratkan Olah TKP Kasus Video Syur Gisel Digelar Pekan Depan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus memberikan isyarat olah TKP kasus Gisel dilakukan pada pekan depan di Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berencana menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi artis Gisella Anastasia atau Gisel dengan Michael Yukinobu de Fretes atau Nobu, merekam video syur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus memberikan isyarat olah TKP kasus Gisel dilakukan pada pekan depan di Medan.

"Mudah-mudahan minggu depan kalau memang lancar kita akan lakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi ahli. Iya (di Medan)," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (26/1/2021).

Sebelumnya, polisi menyebut video syur dibuat di salah satu hotel kawasan Medan pada 2017 silam. Ketika itu Gisel sedang mengisi acara di salah satu kawasan di Kota Medan.

Gisel mengundang Nobu untuk turut terlibat di dalamnya sebagai asisten manager. Nobu tak keberatan dengan ajakan Gisel. Meski, saat itu sedang berada di Jepang.

Akhirnya mereka bertemu di hotel.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Penyebar

Menurut pengakuan Gisel dan Nobu, mereka sempat menengak minuman keras. Kemudian melakukan hubungan layak suami-istri.

Gisel pun merekam adegan syur dengan posel miliknya. Tapi video syur tiba-tiba beredar di media sosial. Kepolisian pun mengidentifikasi dua orang yang menyebarkan secara masif.

Mereka adalah PP dan MM kepada polisi, mereka mengakui menyebarkan di akun twitter pribadinya dengan tujuanya meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

Sementara itu, dari pemeriksaan digital forensik menguatkan bahwa video itu diperankan oleh Gisel bersama Michael Yukinobu Defretes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.