Sukses

Belajar Dari Rumah Eps 10: Transportasi Impian dan Belajar Menghitung Kapasitas Angkutan Umum

Belajar Dari Rumah Episode 10 untuk teman-teman kelas 4 SD dan 5 SD mengulas seputar transportasi impian.

Liputan6.com, Jakarta Belajar Dari Rumah Episode 10 untuk teman-teman kelas 4 SD dan 5 SD di seluruh nusantara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud yang tayang di TVRI masih mengulas seputar transportasi dan angkutan umum.

Teman-teman tidak hanya diajak untuk mengikuti cerita yang inspiratif seputar angkutan umum, tetapi juga diajak untuk berkreasi membuat model angkutan umum dan belajar berhitung dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar kapasitas angkutan umum, luas lahan parkir hingga luas segitiga untuk membuat rambu-rambu.

Untuk teman-teman kelas 4 SD, Kak Khafi Mahendra dan Angelia Livie mengajak kamu untuk mengikuti cerita berjudul "Naik Angkot, Ih Takut!" dengan karakter siswa perempuan bernama Cleo yang baru pertama kali menaiki angkutan umum. Usai cerita ini, teman-teman diajak untuk membuat tabel pengeluaran biaya transportasi atau tarif angkutan umum.

Selanjutnya teman-teman juga diajak untuk membuat model angkutan umum dari kertas/karton dan menghiasnya. Belajar menghitung menghitung luas kertas yang dibutuhkan untuk membuat model lahan parkir dari angkutan umum yang dibuat.

Pada tema selanjutnya, teman-teman diajak untuk mengenal rambu segitiga dan rambu lalu lintas lain serta menghitung luas segitiga.Selengkapnya mengenai Belajar Dari Rumah Episode 10: Angkutan Umum dan Rambu Segitiga, teman-teman kelas 4 SD bisa menyimak video di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghitung Kapasitas Angkutan Umum

Bagi teman-teman kelas 5 SD, Kak Agung mengajak kamu untuk mengikuti cerita Bajaj Terbang karya Ken Spillman. Cerita ini mengambil latar dari New Delhi, India. Si Bajaj memiliki nama Arjun dengan pengemudi bernama Pak Sirish.

Selanjutnya, teman-teman diajak untuk menyelesaikan proyek kreatif tentang transportasi impian. Teman-teman berimajinasi menjadi insinyur pembuat angkutan, membuat miniatur transportasi.

Tak lupa menyiapkan perlengkapan seperti gunting, penggaris, selotip, lem, kardus bekas, spidol berwarna. Serta bahan tambahan yakni kursi, roda, wiper, setir dan lainnya.

Setelah itu, teman-teman diajak untuk belajar mengenai perbandingan jumlah kapasitas penumpang angkutan, mengenal transportasi kereta api lebih dan menghitung jadwal keberangkatan kereta api.

Selengkapnya mengenai Belajar Dari Rumah Episode 10: Transportasi Impian untuk teman-teman kelas 5 SD bisa menyimak video di bawah ini.

Jangan lupa untuk selalu berolahraga dan berjemur di bawah matahari pagi. Karena matahari pagi mengandung vitamin D yang bagus untuk tubuh. Terus semangat belajar dan selalu sehat ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.