Sukses

Kata Kader Hanura Ambroncius Soal Kasus SARA ke Aktivis Papua Natalius Pigai

Ambroncius membantah dirinya melontarkan ujaran bernada SARA ke aktivis Papua, Natalius Pigai terkait vaksin Sinovac.

Liputan6.com, Jakarta - Kader Partai Hanura Ambroncius Nababan buka suara soal kasus dugaan ujaran bernada SARA terhadap aktivis Papua, Natalius Pigai. Saat dikonfirmasi, Ambroncius menegaskan bahwa ujaran tersebut tidak bermaksud rasisme, melainkan persoalan pribadi.

"Saya yang unggah mengenai Natalius Pigai kasus vaksin Sinovac, jadi berkembang isunya. Sebenarnya itu hanya untuk pribadi, saya dengan pribadi Natalius," kata Ambroncius saat dikonfirmasi, Selasa (26/1/2021).

Perihal ujarannya menjadi kasus dugaan SARA, Ambroncius mengelak. Dia menyatakan tidak ada niatan untuk berbuat rasisme.

"Sekarang mulai berkembang saya melakukan perbuatan rasis, sebenarnya tidak ada, saya bukan rasis," tegas dia.

Sebagai orang yang diangkat oleh warga Papua, Ambroncius menyatakan dirinya juga bagian dari Papua.

"Saya sebagai anak Papua, tidak akan mungkin saya melakukan rasis kepada suku Papua, apalagi ke Natalius," ucap Ambroncius.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Hukum

Kendati proses hukum telah berjalan, Ambroncius berjanji tidak akan lari. Dia berkomitmen untuk terus kooperatif dan menyelesaikan masalah yang menjeratnya.

"Saya harus hadapi proses hukum ini, saya ini bertanggung jawab, saya tidak lari dan tidak akan ingkar dari hukum, kalau nanti siapa yang salah, itu tergantung proses hukum," katanya menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.