Sukses

4 Hal Terkait Kabar Kondisi Kesehatan Rizieq Shihab dalam Tahanan

Rizieq Shihab sebelumnya sempat mengeluhkan sesak nafas. Namun kini dipastikan kondisinya baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta - Eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sempat dikabarkan dalam keadaan tidak sehat di dalam tahanan.

Rizieq Shihab sebelumnya sempat mengeluhkan sesak nafas. Namun kini dipastikan kondisinya baik-baik saja.

Kondisi tersebut diketahui setelah Rizieq menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin di tahanan.

"Kondisi MRS (Muhammad Rizieq Shihab) saat ini baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri. MRS bisa melakukan aktvfitas seperti biasa," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi merdeka.com, Senin, 25 Januari 2021.

Sementara itu, Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyebut pihaknya menghormati pernyataan Polri mengenai kondisi terkini kliennya yang berada di Rutan Bareskrim Polri.

"Jika polisi katakan HRS baik-baik saja, ya itu hak mereka, kami hormati dan berterimakasih," kata Aziz.

Berikut 4 hal terkait kondisi kesehatan Rizieq Shihab di dalam tahanan dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sempat Alami Sesak Nafas, Kini Baik-Baik Saja

Polri memastikan kondisi eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dalam keadaan baik, meski sempat mengeluhkan sakit sesak napas. Kondisi ini diketahui setelah Rizieq menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin di tahanan.

"Kondisi MRS (Muhammad Rizieq Shihab) saat ini baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri. MRS bisa melakukan aktvfitas seperti biasa," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi merdeka.com, Senin, 25 Januari 2021.

 

3 dari 6 halaman

Tak Perlu Dirawat di RS Ummi Bogor

Ahmad memastikan kondisi Rizieq dalam keadaan baik setelah penyidik menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Hari Jumat, 22 Januari 2021 hasil lab atas nama MRS dari RS Polri, Kramat Jati sudah diserahkan kepada penyidik, dan menurut dr Hambek, Satkes Pusdokkes kondisi kesehatan MRS secara umum baik," terang dia.

Dengan hasil pemeriksaan tersebut, maka Polri tidak mengizinkan Rizieq Shihab dibawa ke RS Ummi, Bogor untuk perawatan medis.

"MRS tidak diizinkan dirawat di RS, karena kondisinya secara umum baik-baik saja," ujar Ahmad.

 

4 dari 6 halaman

Dijenguk Keluarga dan Sehat

Kadiv Humas Polri Kepala Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan kondisi tersangka kasus dugaan pelanggaran protolol kesehatan Rizieq Shihab (MRS) dalam keadaan sehat. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan medis terakhir saat menerima kunjungan keluarga.

"Update kondisi terakhir MRS sedang menerima kunjungan keluarga. Sehat walafiyat," tutur Argo dalam keterangannya.

Menurut Argo, tim dokter telah melakukan pengecekan kesehatan terhadap Rizieq Shihab pada pukul 10.00 WIB pagi. Hasilnya, tidak ada kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan.

"Tensi, suhu, saturasi O2 semua normal," jelas Argo.

 

5 dari 6 halaman

Kata Pengacara

Polri memastikan kondisi Rizieq Shihab dalam keadaan baik, meskipun sempat sesak napas beberapa waktu lalu. Kondisi ini berdasarkan pemeriksaan secara rutin oleh dokter.

Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan, menghormati pernyataan Polri mengenai kondisi terkini kliennya yang berada di Rutan Bareskrim Polri.

"Jika polisi katakan HRS baik-baik saja, ya itu hak mereka, kami hormati dan berterimakasih," kata Aziz saat dihubungi merdeka.com.

Dia mengungkapkan, selama berada di dalam rumah tahanan, Rizieq Shihab tidak pernah mengeluh sedikit pun kepada keluarganya.

"HRS tidak pernah mengeluh," ungkap dia.

Aziz memaparkan, selama berada di dalam rutan, Rizieq Shihab mengisi waktunya itu dengan menyelesaikan disertasi dan membaca kitab.

"Beliau menyelesaikan disertasi beliau dan banyak membaca kitab-kitab serta buku buku," tandas Aziz.

6 dari 6 halaman

Kerumunan Acara Rizieq Shihab dan Denda Rp 50 Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.