Sukses

Viral Video Wanita di Gorontalo Dilecehkan di Mobil, Direkam Anggota Polisi

Kabid Humas Polda Gorontalo membenarkan ada keterlibatan anggota polisi dalam video tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Viral di media sosial sebuah video berisi sekelompok pemuda yang tengah melecehkan seorang perempuan di mobil. Peristiwa tersebut diduga terjadi di Gorontalo dan melibatkan seorang anggota polisi.

Sebab, dalam rekaman itu terdapat rompi bertuliskan polisi yang diletakkan di jok mobil. Para pemuda itu pun diduga melakukan tindakan asusila itu dalam kondisi mabuk.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono memyampaikan, pelaku pelecehan itu bukan anggota polisi.

"Saya luruskan untuk yang melakukan tindakan asusila itu warga sipil, bukan anggota Polri," tutur Wahyu saat dikonfirmasi, Senin (25/1/2021).

Wahyu membenarkan ada keterlibatan anggota polisi dalam video tersebut. Oknum itu berperan sebagai perekam adegan asusila itu.

"Posisi oknum anggota Polri sebagai perekam video," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggalkan tugas selama 1 bulan

Lebih lanjut, anggota tersebut sedang dalam proses disiplin saat peristiwa itu terjadi. Dia diketahui meninggalkan tugas selama 1 bulan.

"Oknum tersebut sedang dalam proses disiplin karena disersi lebih dari 1 bulan. Kejadian tersebut terjadi awal bulan Desember tahun lalu," Wahyu menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.