Sukses

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Jakarta dan Bekasi Tergenang Air

Sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang hingga Cawang dilaporkan terdampak genangan air akibat hujan deras Minggu pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang turun sejak Minggu (24/1/2021) membuat sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat tergenang air. Sebagian di antaranya terjadi di jalur arteri dengan ketinggian yang membuat kendaraan tidak dapat melintas.

Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @tmcpoldametro melaporkan, situasi arus lalu lintas di Jalan Lodan, Pademangan dan Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta tergenang air setinggi 15 cm.

Meski masih dapat dilalui kendaraan, petugas mengimbau pengendara tetap berhati-hati melintas.

Kemudian di akun Twitter Radio Elshinta @radioelshinta, diaporkan banjir tinggi terjadi di kolong Tol JORR Jalan Caman Raya Utara, Bekasi Barat hingga kendaraan tidak dapat melintas. Pengalihan arus lalu lintas pun dilakukan petugas.

Banjir di permukiman terpantau terjadi di Kompleks DKI Pondok Kelapa, Jalan Lembah Aren, Jakarta Timur. Ketinggian air diperkirakan mencapai 50 cm dan kini sudah memasuki rumah warga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genangan di Jalan Inspeksi Kalimalang

Selain itu, genangan air juga terjadi di Komplek Perumahan Departemen Dalam Negeri Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Untuk sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang hingga Cawang pun terdampak genangan air. Lalu lintas terpantau tersendat hingga pengalihan arus di sekitaran Exit Bintara Jaya arah Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.