VIDEO BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba

Oleh Chandra Bayu Witantra pada 25 Jan 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Dirumahkan. Pandemi Covid-19 membuat Irsyad Rojali kehilangan pekerjaannya di salah satu stasiun televisi Indonesia. Menatap wajah sang istri yang saat itu tengah hamil 7 bulan, Rojali tahu dia tak bisa hanya tinggal diam dan pasrah. Apalagi, istri pun baru saja kehilangan pekerjaannya juga.

Demi kekasih dan buah hati yang tengah dinanti, ia cepat memutar otak. Namun, melamar ke sana dan ke mari tak membuahkan hasil. Setelah berdiskusi dengan teman dan keluarga, Rojali akhirnya memutuskan untuk Berani Berubah dengan membuka bisnis

Menggunakan sisa tabungan miliknya, pada bulan Juli 2020 Rojali membuka outlet kecil untuk bisnis minuman boba. Awalnya, dia hanya punya satu outlet yang terletak tak jauh dari rumahnya di Mentang Atas, Jakarta Selatan. Tapi sekarang, Rojali sudah memiliki total 3 outlet dan 3 orang karyawan.

Rojali pun tetap rajin memantau pergerakan ketiga outletnya. Dia tak hanya mempercayakan karyawan yang bekerja di outlet, tapi juga turut datang ke lokasi dan memeriksa hasil penjualan serta stok. Saat akhirnya istrinya melahirkan anak pertama mereka, semua terasa bagai berkah bertubi dari Tuhan. Namun, juga berkat tekadnya untuk terus berusaha.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya