Sukses

Seorang Balita Meninggal Dunia Akibat Tercebur di Kali Cipinang saat Ibu Tertidur

Warga di kelurahan Halim, Makasar Jakarta Timur dihebohkan penemuan jasad balita berusia 2 tahun 6 bulan pada Jumat (22/1/2021) sore.

Liputan6.com, Jakarta Warga di kelurahan Halim, Makasar Jakarta Timur dihebohkan penemuan jasad balita berusia 2 tahun 6 bulan pada Jumat (22/1/2021) sore. Unit Reskrim Polsek Makasar pun langsung melakukan penyelidikan.

Kanit Reskrim Polsek Makasar, Iptu Moch Zen menerangkan, pihaknya sudah memeriksa ibu kandung korban, Suryani (20).

Menurut keteranganya, saat itu korban berinisial NP sedang ditidurkan oleh ibu kandung pukul 16.00 WIB di rumahnya Jalan Marga Mulya Rt. 006/005 No. 68 kelurahan Halim PK kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Selang lima menit, ibunya pun terlelap tapi anaknya malah terbangun dan berjalan seorang diri ke belakang rumah.

"Di belakang rumah tidak ada pembatas antara rumah dan Kali Cipinang. Kemudian balita itu tercebur," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/1/2021).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Tanda Kekerasan

Zen menerangkan, ibu yang terbangun dari tidur langsung mencari keberadaan korban. Tak lama setelah itu, ada kabar dari warga terkait penemuan jasad balita pada pukul 17.00 WIB.

"Si ibu yang mengecek jasad tersebut membenarkan bahwa itu adalah anaknya," ujar Zen.

Zen mengatakan, pihaknya sudah memeriksa jasad balita. Hasilnya, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga pun sudah menerima perihal kematian korban.

"Korban diduga meninggal dikarenakan hanyut. Keluarga menerima persitiwa ini sebagai musibah," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.