Sukses

Masih Sakit, Ini Kondisi Terkini Kesehatan Rizieq Shihab di Rutan Bareskrim

Kondisi Rizieq Shihab diungkapkan kuasa hukumnya, Aziz Yanuar.

Liputan6.com, Jakarta - Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengungkapkan bahwa mantan pentolan FPI saat ini kondisinya masih belum mambaik. Aziz mengatakan, Rizieq saat ini masih sakit dan berada di Rutan Bareskrim Polri.

"Alhamdulillah ala kulli haal, Habib masih sakit, mohon doanya untuk kesembuhan Habib," kata Aziz kepada merdeka.com, Sabtu (23/1/2021).

Aziz mengatakan bahwa Rizieq Shihab mendapatkan penanganan yang baik selama di Rutan. Dia pun mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Polri kepada Rizieq. Meskipun begitu, tim hukum Rizieq tetap berencana untuk membawa Rizieq ke RS Ummi, Bogor untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Seperti yang diketahui, RS Ummi merupakan RS tempat Rizieq melakukan swab test.

"Yang jelas kami apresiasi penanganan pihak Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Mabes Polri terhadap HRS," ujarnya.

"Belum tahu kapan ke RS Ummi-nya. Habib saat ini masih berada di tahanan rutan Bareskrim Mabes Polri," lanjut Aziz.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesak Nafas

Secara terpisah, Ichwan Tuankotta yang juga merupakan kuasa hukum FPI mengatakan bahwa Rizieq mengalami sesak nafas karena memiliki riwayat penyakit magh yang sudah akut, bukan riwayat jantung.

"Iya (bukan jantung), beliau sesak nafas karena asam lambungnya naik. Soalnya magh-nya rada akut," kata Ichwan saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (22/1/2021).

Ichwan juga membenarkan bahwa Rizieq harus menggunakan tabung oksigen agar bisa bernafas dengan baik. "Iya benar, habib harus pakai tabung oksigen," kata dia.

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.