Sukses

Ultah Megawati Soekarnoputri, PDIP Hadiahkan Khusus Buku Merawat Pertiwi

Seluruh anggota dan kader PDIP menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun hari ini, Sabtu (23/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh anggota dan kader PDIP menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun hari ini, Sabtu (23/1/2021). Di hari istimewa ini, doa kebaikan mengalir untuk Megawati.

“Di hari yang istimewa ini kami mendoakan Beliau agar selalu mendapatkan rahmat kesehatan, dan panjang umur. Ibu Megawati Soekarnoputri tidak hanya seorang pemimpin bagi kami. Beliau telah memberikan keteladanan bagaimana berpolitik itu harus digerakkan oleh semangat juang, dan keyakinan di dalam setiap langkah politik atas dasar terang ideologi Pancasila,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Dalam momentum ulang tahun tersebut, kata dia, PDIP mempersembahkan buku “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam”. Buku tersebut ditulis selama dua tahun oleh Kristin Samah dan Maria Karsia dengan prolog dari Hasto Kristiyanto dan epilog Sonny Keraf.

“Dengan buku tersebut, nampak kuat bagaimana dengan mencintai bumi, melalui tradisi menanam, Ibu Megawati melakukan kontemplasi. Menanam penuh dengan falsafah kehidupan, dan dengan menanam kita tidak hanya mencintai alam raya dan seisinya. Dengan menanam tanaman, Ibu Mega memberikan oksigen bagi kehidupan. Seluruh gerak mencintai alam raya dan seisinya tersebut, kini bertransformasi menjadi kultur Partai. Setiap anggota dan kader PDI Perjuangan, tergerakkan oleh tradisi Beliau untuk ikut menjaga dan mencintai bumi," ujar Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Menanam Pohon

Karena itulah, ultah Megawati juga diisi dengan gerakan menanam pohon dan membersihkan sungai. Hanya saja, mengingat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) di Jawa Bali, maka hadiah ultah ke Beliau dengan gerakan jaga bumi tersebut hanya dilaksanakan di luar Jawa Bali.

“Menanam sebagai jalan hidup, agar alam raya berada dalam keseimbangan yang asri, indah, dan lestari terus kami perkuat sebagai bagian bentuk dedikasi PDI Perjuangan pada Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Hasto

Dengan mengingat terjadinya pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah, maka momen ulang tahun Megawati tidak ini dirayakan secara khusus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP