Sukses

Sandiaga Gandeng Agen Travel Online Promosikan Desa Wisata

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf bersama Tiket.com telah sepakat untuk berkolaborasi dalam mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya dengan perusahaan agen travel online Tiket.com.

"Saya kehadiran anak-anak muda hebat yang selama ini telah berkontribusi dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, George dan Gaery dari Tiket.com," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jumat (22/1/2021).

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf bersama Tiket.com telah sepakat untuk berkolaborasi dalam mempromosikan destinasi-destinasi super prioritas dan juga desa wisata yang kini sedang fokus dikembangkan oleh Kemenparekraf.

"Ada berbagai kegiatan yang akan kita lakukan di lima destinasi super prioritas sama juga yang desa wisata," kata Sandiaga.

CEO Tiket.com George Hendrata mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mensupport Kemenparekraf dalam mengembangkan desa wisata dan 5 destinasi super prioritas. Untuk pengembangan desa wisata, Kata George, pihaknya akan mengedukasi operator-operator wisata dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan secara ketat di desa-desa wisata.

"Desa wisata berkaitan dengan hobi. Orang kalau ke sana, terus ada atraksi apa. Kita akan bantu untuk tour-tour operator sana yang kecil-kecil untuk ke platform tiket dulu," kata George.

"Terus sekarang orang ini khawatir untuk pergi. Di mana ya yang aman. Kita akan bekerja sama dengan desa wisata green zone dengan program CHSE dan tiket link kita," imbuh dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Promosi

Tak hanya itu, George menambahkan pihaknya juga akan mendukung promosi dari desa-desa wisata dan menyiapkan berbagai even di 5 destinasi super prioritas.

"Terakhir kita akan tambahin konten-konten. Kita akan lakukan tiket live, kita akan expose ini sehingga orang tahu mengenal hal-hal ini semua (desa wisata). Untuk peluncuran 5 destinasi super prioritas kita juga akan bikin sepeda Nusantara untuk destinasi superprioritas," ucap George.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.