Sukses

Tim DVI Terima Bagian Tubuh Diduga Korban Sriwijaya Air yang Ditemukan di Muara Gembong

Bagian tubuh itu pertama kali ditemukan Tabroni (50), saat dirinya hendak melihat tambak di Kampung Muara RT 04 RW 05 Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menerima bagian tubuh yang diduga milik salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 yang ditemukan oleh nelayan di Muara Gembong, Bekasi.

"Jadi begini, kami menerima body part dari, kalau tidak salah Muara Gembong, Bekasi. Memang kami terima dan sudah kami lakukan pemeriksaan," kata Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Seperti diketahui, bagian tubuh berupa telapak kaki manusia ditemukan seorang nelayan di Pantai Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diduga bagian tubuh tersebut milik korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Bagian tubuh itu pertama kali ditemukan Tabroni (50), saat dirinya hendak melihat tambak di Kampung Muara RT 04 RW 05 Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong.

"Kondisi laut saat itu sedang pasang. Pas saya melintas, saya lihat benda mencurigakan. Pas saya dekati ternyata potongan kaki manusia," kata Tabroni, Senin (18/1/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Identifikasi

Temuan itu pun langsung dilaporkan ke RT setempat, dan diteruskan ke pihak kepolisian. Petugas yang mendatangi lokasi, kemudian melakukan identifikasi potongan kaki yang tersangkut di perairan pantai Muara Gembong.

"Kami mendapat laporan adanya temuan potongan tubuh berupa kaki manusia di pantai Muara Gembong, dan langsung kami tindaklanjuti," ujar Kapolsek Muara Gembong, AKP Dhana Dhono Vhernandie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.