Sukses

Gempa Magnitudo 7,0 di Talaud, Gereja dan RSUD Rusak

Gempa bermagnitudo 7,0 mengguncang Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis 21 Januari 2021 pukul 19.23 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Satu gereja terdampak gempa bermagnitudo 7,0 yang mengguncang Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis 21 Januari 2021 pukul 19.23 WIB. Gereja tersebut berada di Desa Ganalo, Tampan Amma, Kepulauan Talaud.

Rumah sakit umum daerah (RSUD) yang terletak di Desa Mala, Melonguane, Kepulauan Talaud, juga mengalami kerusakan akibat gempa.

"Pantauan sementara BPBD menyebutkan kerusakan minor teridentifikasi pada RSUD," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati melalui keterangan tertulis, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu, dua rumah warga mengalami kerusakan ringan dan tiga terdampak. Dua rumah rusak ringan berada di Desa Rae, Kecamatan Beo Utara.

Sedangkan rumah terdampak gempa teridentifikasi masing-masing di Desa Ganalo, Kecamatan Tampan Amma, Desa Mala, Kecamatan Melonguane dan Desa Bantik, Kecamatan Beo.

"Tingkat kerusakan pada ketiga unit rumah terdampak tersebut masih dalam proses pendataan petugas di lapangan," kata Raditya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Laporan Korban Jiwa

Raditya menjelaskan, hingga pukul 08.00 WIB hari ini, belum ada laporan korban jiwa akibat gempa tersebut.

Tim BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud masih melakukan pendataan, koordinasi dengan instansi terkait, serta evakuasi keluarga terdampak.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.