Sukses

Pangdam Udayana Puji Kekompakan TNI-Polri di NTB

Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal mengaku bangga apel di Mapolda NTB dipimpin oleh Mayjen Maruli.

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memuji kekompakan prajurit TNI dan personel Polri di Nusa Tenggara Barat (NTB). Mayjen Maruli meminta kekompakan TNI-Polri di NTB semakin ditingkatkan, mengingat ancaman terhadap keamanan masyarakat maupun NKRI dapat terjadi kapan saja.

"Saya sangat bangga karena ada dua institusi yang sangat berperan di negara ini yaitu TNI dan Polri. Peran ini harus berlanjut dan ditingkatkan, kalau bersatu dua institusi ini dengan baik maka tidak akan pernah ada yang bisa menganggu negara kesatuan RI, dan mudah-mudahan kedepan peran kita bisa terus meningkat untuk NKRI," kata Mayjen Maruli di Lapangan Polda NTB pada Rabu (20/1/2021).

Mayjen Maruli berterima kasih atas sambutan Polda NTB yang membuat dia merasa bangga. Dia berharap TNI-Polri di NTB terus meningkatkan kekompakan agar tercipta sinergitas, untuk mewujudkan NTB yang aman dan damai.

"Terimakasih atas sambutannya yang luar biasa saya bangga bisa berdiri disini semoga kedepan kepemimpinan Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bisa terus bekerjasama dengan baik," ucap Mayjen Maruli.

Sementara itu Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal mengaku bangga apel di Mapolda NTB  dipimpin oleh Mayjen Maruli. Irjen Iqbal menyampaikan amanat Mayjen Maruli sangat strategis untuk mengharmoniskan kerja sama antara TNI-Polri di NTB dalam menjaga Bumi 1.000 Masjid.

"Polda NTB sangat bangga luar biasa atas berkenannya Pangdam IX/Udayana hadir pada apel pagi ini, dan semua amanatnya sangat strategis untuk kinerja anggota kepolisian di NTB," tutur Irjen Iqbal.

"Pangdam IX/Udayana merupakan pimpinan seluruh Polri di NTB, karena kita tahu bahwa TNI-Polri adalah satu tarikan nafas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambung Irjen Iqbal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laksanakan Amanat

Irjen Iqbal mengungkapkan amanat yang disampaikan Pangdam IX/Udayana akan dilaksanakan dengan baik oleh dirinya dan jajaran. "Kami akan melaksanakan semua arah Pangdam tadi," pungkasnya.

Saat menginjakan kaki di Mapolda NTB, Mayjen Maruli disambut pasukan yang melakukan jajar kehormatan dan tari Gendang Belek. Mayjen Maruli didampingi Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram.

Sementara Irjen Iqbal didampingi Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini