Sukses

Aksi Mogok Pedagang, Pemrov DKI Siapkan 5 Lokasi Penjualan Daging Beku

Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya menyediakan sejumlah Toko Tani Indonesia Center (TTIC) atau Pasar Mitra Tani untuk menjual stok daging sapi beku.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI melalui Plt Dinas Ketahanan Pangaan Kelautan dan Perikanan atau DKPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya menyediakan sejumlah Toko Tani Indonesia Center (TTIC) atau Pasar Mitra Tani untuk menjual stok daging sapi beku.

Menurut dia, langkah ini diambil Pemprov DKI untuk menyikapi terjadinya aksi mogok para pedagang daging sapi di Jabodetabek.

"Menyikapi aksi tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas KPKP melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam rangka antisipasi upaya pemenuhan kebutuhan daging sapi (daging sapi beku)," kata Suharini dalam keterangan tertulis, Kamis (21/1/2021).

Karena hal itu, dia mengimbau agar masyarakat dapat membeli di TTIC yang telah ditentukan.

Adapun Pemprov DKI menempatkan lokasinya di TTIC Pasar Minggu, Rawa Sari, Pangkalan Jati, Kalideres, dan Klender.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Melalui Online

Suharini menuturkan , TTIC juga melayani penjualan online dan masyarakat dapat mengaksesnya di Pasar Mitra Tani Gofood pada aplikasi Gojek.

"Harga jual daging sapi di TTIC berkisar Rp 70 ribu sampai Rp 90 ribu per kilogram sesuai spesifikasi daging," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.