Kenal di Media Sosial, Pria Ini Kena Tipu hingga Motornya Raib

Oleh Ady Anugrahadi pada 21 Jan 2021, 16:53 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 16:53 WIB
Ilustrasi Pencurian Motor
Perbesar
Ilustrasi Pencurian Motor Sumsel (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan pria berinisial AL dengan temannya yang dikenal di media sosial Facebook berakhir pahit. Sepeda motor dibawa kabur pelaku saat korban membeli dua cangkir kopi keliling.

AL berkomunikasi sangat intens dengan salah satu temannya di media sosial sebut saja Joki. Keduanya membicarakan lowongan kerja di salah satu perusahaan. Saat itu, AL dijanjikan akan diberikan pekerjaan oleh Joki.

Mereka pun sepakat bertemu di Jalan Tanah Abang II, Gambir Jakarta Pusat pada Senin (18/1/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

"Dia itu ketemuan karena si AL ini lagi butuh pekerjaan dan si pelaku ini berjanji akan memberikan pekerjaan. Makanya dia berdua ketemu di Jalan Tanah Abang II," kata Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta saat dihubungi, Kamis (21/1/2021).

Kade menerangkan, Pelaku menyuruh korban untuk membeli kopi di sela-sela pembicaraan lowongan pekerjaan. Kade menyebut, korban tak menolak permintaan pelaku. Kade mengatakan, ketika itu sepeda motor yang dibawa korban malah dibawa kabur oleh pelaku.

"Korban disuruh mesan kopi terus motornya dibawa kabur pelaku," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Anggota TNI?

Kade menerangkan, pelaku saat bertemu dengan korban memang mengenakan celana panjang loreng-loreng. Namun, Kade belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan merupakan anggota TNI atau bukan. Menurut dia, kasus ini masih diusut oleh Unit Reskrim Polsek Setiabudi.

"Itu masih kita lidik masih dalam penyelidikan. Saksi-saksi yang masih mau tanyakan dulu. Kita lagi periksa saksi-saksi sama CCTV," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓