Sukses

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, RSD Wisma Atlet akan Tambah Tower

Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet menyiapkan tower tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet menyiapkan tower tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien Covid-19.

Saat ini sudah empat tower yang digunakan diantaranya tower 4, 5, 6, dan 7 yang sudah terisi sebanyak 4.771 orang dengan jumlah bed atau kapasitas sebanyak 5.999. Sehingga sisa bed yang ada hanya tersisa 1.223.

Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet, Letkol Laut Muhammad Arifin mengatakan, pihaknya menyediakan tower 9 yang akan digunakan untuk isolasi mandiri pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan.

"Antisipasinya tower 9 kan sudah siap menerima pasien dengan gejala ringan, saat nanti di sini sudah penuh," kata Arifin saat dihubungi, Kamis (21/1/2021).

Dia menuturkan, tower 9 tersebut bisa menampung pasien Covid-19 sebanyak 1.700.

"Bisa menampung 1700 pasien di sana," jelas Arifin.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ada Rencana Menambah Petugas Kesehatan

Sebelumnya, Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayjen TNI Tugas Ratmono menyatakan rencana ada penambahan petugas kesehatan di RS Darurat Wisma Atlet.

Yakni mulai dari dokter hingga non tenaga kesehatan untuk limbah.

"Otomatis akan ditambah 400 perawat hampir beberapa hari sekali. Hari ini ditambah 100 atau 80 perawat, dokter kita tambahkan non medis kita tambahkan," kata Tugas dalam video YouTube BNPB, Senin (18/1/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.