Sukses

Basarnas: Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Tertunda Akibat Cuaca Buruk

Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigjen Rasman MS memastikan tim penyelaman operasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182, tetap dilaksanakan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Brigjen Rasman MS memastikan tim penyelaman operasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182, tetap dilaksanakan hari ini. Diketahui, hari ini adalah hari ke-13 atau hari terakhir dalam perpanjangan kedua dari Tim SAR gabungan.

"Khusus untuk hari ini tetap ada penyelaman namun disituasikan dengan kondisi cuaca," kata Rasman di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2021).

Rasman menegaskan, Tim SAR gabungan tidak akan memaksakan pencarian Sriwijaya Air jika cuaca masih buruk. Karenanya, tim penyelam di lapangan pagi ini masih belum beroperasi.

"Rekan kita di lapangan masih tidak ada yang turun dan kapal kita berlindung di tempat aman," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat Jatuh

Diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak Pesawat hilang kontak pukul 14.40 WIB, sesaat setelah lepas landas pukul 14.36 WIB di sekitar perairan Kepulauan Seribu usai lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Sabtu sore, 9 Januari 2021.

Pesawat SJ 182 rute Jakarta - Pontianak ini mengangkut 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi), 12 kru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.