Sukses

Jokowi Beri Selamat ke Joe Biden yang Resmi Menjadi Presiden AS

Jokowi turut mengunggah fotonya bersama Joe Biden yang tengah berjabat tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat atas pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) dan Kamala Harris sebagai Wakil Presiden AS. Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun instagram pribadinya @jokowi, Kamis (21/1/2021).

"Congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your inauguration as the 46th President and 49th Vice President of the United States," kata Jokowi.

Dia turut mengunggah fotonya bersama Joe Biden yang tengah berjabat tangan. Jokowi berharap kepemimpinan Joe Biden dapat memperkuat hubungan strategis antara Indonesia-Amerika Serikat.

"Let us continue to strengthen our strategic partnership, not only for the benefit of our two nations, but for a better world for all," jelasnya.

Joe Biden resmi dilantik sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat (AS). Ia menjadi presiden AS tertua dalam sejarah. Biden disumpah oleh Hakim Mahkamah Agung John Roberts.

"Saya Joseph Robinette Biden Junior bersumpah dengan khidmat bahwa saya akan dengan setia melaksanakan jabatan Presiden Amerika Serikat, dan saya dengan kemampuan terbaik saya akan menjaga, melindungi, dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat, maka Tuhan bantulah saya," ujar Joe Biden, Rabu 20 Januari 2021.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joe Biden Singgung Persatuan

Joe Biden mengalahkan Donald Trump di pemilu AS 2020 dengan perolehan 81 juta suara. Biden memenangkan suara populer dan sura elektoral.

Dalam pidato pertamanya setelah pelantikan, Joe Biden menyinggung tentang persatuan. Joe Biden mengimbau warga Amerika Serikat untuk bersama-sama mengatasi tantangan luar biasa yang kerap dihadapi.

"Untuk mengatasi tantangan ini, untuk memulihkan jiwa dan mengamankan masa depan Amerika membutuhkan lebih dari sekadar kata-kata dan membutuhkan hal yang paling sulit dipahami dalam demokrasi," tutur Biden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.