Sukses

TPU Srengseng Sawah untuk Pemakaman Protokol Covid-19 Tersisa 79 Petak

Dalam beberapa hari terakhir, jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU Srengseng Sawah dengan protokol Covid-19 mencapai 50 setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Srengseng Sawah, Jakarta Selatan khusus jenazah pasien dengan protokol kesehatan Covid-19 hampir penuh. Tinggal puluhan petak makam yang tersedia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Pelaksana Zona 15 selaku pengelola TPU Srengseng Sawah, Sutandyo saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (21/1/2021).

Sutandyo mengatakan, jumlah keseluruhan petak makam untuk jenazah protokol kesehatan Covid-19 sebanyak 564.

"Yang sudah terpakai 481, hari ini tersisa petak makam kurang lebih 79. Saat ini kita belum tahu kebijakannya selanjutnya mungkin bisa ditanyakan ke Dinas langsung saja," kata Sutandyo.

Dia menuturkan, beberapa hari terakhir jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU Srengseng Sawah dengan protokol Covid-19  mencapai 50 setiap hari. Pemakamannya, berlangsung mulai sekitar pukul 07.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Ya kalau sisa 79, kira-kira (hanya mampu menampung pemakaman) sehari lebih dikit," jelas dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DKI Siapkan TPU di Rorotan

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya telah menyiapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, sebagai lahan tambahan pemakaman dengan protokol kesehatan Covid-19. Rencananya pemakaman tersebut dapat menampung ribuan petak makam.

"Prinsipnya kita akan menyiapkan kurang lebih 1.500 di tahap satu dan itu dalam waktu dekat ini sudah siap," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu 20 Januari 2021.

Riza mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta masih memprioritaskan sejumlah TPU di beberapa wilayah Ibu Kota. Seperti halnya di TPU Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

"Di Srengseng, di Tanah Kusir, di tempat lain nanti baru kita coba masuk ke Rorotan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.