Sukses

Ikut Berduka, Ma'ruf Amin Doakan Korban Bencana yang Terjadi di Awal Tahun 2021

Di awal tahun Indonesia sudah diguncang berbagai bencana alam di berbagai wilayah, yang memakan korban jiwa. Hal ini membuat Wakil Presiden Ma'ruf Amin berduka.

Liputan6.com, Jakarta Di awal tahun Indonesia sudah diguncang berbagai bencana alam di berbagai wilayah, yang memakan korban jiwa. Hal ini membuat Wakil Presiden Ma'ruf Amin berduka.

Dia pun mendoakan para korban bencana alam untuk bisa diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Pak Wapres mendoakan, agar para korban mendapatkan tempat di sisi-Nya. Kepada para penyitas, Pak Wapres juga menyampaikan empati yang mendalam," ujar Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Ma'ruf Amin berpesan, kata dia, agar semua pihak bisa terus bekerja sama dan saling membantu menghadapi kondisi bencana alam di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, sudah meminta BNPB, Kementerian Sosial, dan pemerintah daerah mengutamakan evakuasi korban.

"Menyiapkan penampungan baik tenda darurat, maupun gedung-gedung milik pemerintah daerah sebagai tempat penampungan sementara. Begitu pun logistik, usahakan secepatnya terpenuhi," kata Masduki menyampaikan arahan Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemerintah Selalu Hadir

Menurut Masduki, Wapres Ma'ruf Amin memastikan agar pemerintah selalu hadir bersama-sama masyarakat, bergotong royong meringankan beban para penyitas.

"Kepada para penyitas bencana Wapres meminta agar tawakal, dan terus berdoa, semoga bencana segera berlalu. Meskipun dalam kondisi pandemi, pemerintah akan selalu hadir, bersama masyarakat, bergotongroyong meringankan beban para penyitas," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.