Sukses

Tiba di Sulbar, Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur yang Rusak Akibat Gempa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, berkunjung ke Sulawesi Barat, guna melihat langsung wilayah terdampak gempa.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi, berkunjung ke Sulawesi Barat, guna melihat langsung wilayah terdampak gempa. Salah satunya, Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang diketahui rusak parah akibat gempa tersebut.

"Sekira pukul 12.10 WITA, Presiden Jokowi meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang mengalami kerusakan karena gempa di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat," tulis keterangan resmi Biro Pers Sekreatriat Presiden, Selasa (19/1/2021).

Bersama Jokowi, turut mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris.

Diketahui, Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB. Sesampainya di Sulawesi Barat, Jokowi langsung bergerak menuju posko pengungsian terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga, sekaligus sarana umum yang rusak di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Kembali ke Mamuju

"Dari Kabupaten Majene, Presiden dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya," jelas siaran pers terkait.

Sebagai informasi, kunjungan ke Sulawesi Barat dilakukan Jokowi sehari selepas kunjungan serupa ke Provinsi Kalimantan Selatan, saat meninjau bencana banjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Sulbar

  • Gempa di Sulbar