Sukses

LIPI: Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya Diperpanjang 8 Februari 2021

Proses seleksi administrasi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya di LIPI sebenarnya sudah dilakukan pada 8-15 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi atau JPT. Terdapat tiga posisi tersedia, yakni satu untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

"JPT Madya yang dibuka adalah untuk jabatan Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati, sedangkan dua JPT Pratama yang dibuka adalah untuk jabatan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan serta Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan," kata Kepala LIPI Laksana Tri Handoko dalam siaran persnya, Selasa (19/1/2021).

Laksana mengatakan, proses seleksi administrasi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya sebenarnya sudah dilakukan pada 8-15 Desember 2020.

Namun, jumlah pelamar yang memenuhi syarat pada beberapa jabatan masih dipertimbangkan. Karenanya, LIPI memperpanjang proses seleksi tiga jabatan hingga 8 Februari 2021.

"Jumlah pelamar masih belum sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah," jelas Laksana.

Laksana menambahkan, ketentuan seleksi juga diatur dalam Surat Edaran MenPANRB Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Dampaknya, pengumuman hasil seleksi administrasi yang semula dijadwalkan pada tanggal 17 Desember 2020 ditunda sampai dengan terbitnya rekomendasi lebih lanjut dari Komisi Aparatur Sipil Negara," ungkap Laksana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendukung transformasi LIPI

Laksana berharap, kandidat JPT yang akan bergabung di LIPI dapat turut mendukung transformasi LIPI.

Menurutnya, LIPI secara penuh mengimplementasikan perubahan proses bisnis dan tata kelola, transformasi manajemen riset yang mencakup tiga sumber daya pendukung riset utama, yaitu SDM Riset sebagai modal utama, infrastruktur riset, dan tata kelola anggaran.

"Jadi kesempatan ini sangat terbuka bagi para pelamar untuk bergabung bersama LIPI, bersama sama kita membangun bangsa dengan ilmu pengetahuan," tandas Laksana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.