Sukses

Basarnas Sebut Banjir di Kalsel Renggut 3 Korban Jiwa

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyampaikan bahwa hingga hari ini, Senin (18/1/2021), total korban jiwa akibat banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) mencapai tiga orang.

Liputan6.com, Jakarta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyampaikan bahwa hingga hari ini, Senin (18/1/2021), total korban jiwa akibat banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) mencapai tiga orang.

"Korban jiwa tiga orang," kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Jakarta Utara, Senin (18/1/2021).

Bagus mengaku, timnya telah mengirim 16 perahu karet untuk membantu proses evakuasi di sana. Hingga kini setidaknya sudah hampir 10 ribu orang telah dievakuasi dari lokasi banjir.

"Jumlah evakuasi yang dilaksanakan sudah cukup banyak hampir 10 ribu," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggi Muka Air Mencapai 1,5 Meter

Sampai saat ini banjir di sana masih berlangsung. Basarnas mencatat ketinggian muka air bahkan masih berada di angka 1,5 meter.

"Ketinggian air saat ini sampai dengan 1,5 meter," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.