Sukses

Kala Mobil Rombongan Jokowi Terobos Banjir Kalsel

Insiden tersebut terjadi saat Jokowi dan rombongan meninjau banjir di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi terbang ke Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk meninjau banjir yang merendam 10 kabupaten di daerah tersebut. Dalam kunjungan kerjanya, mobil rombongan Jokowi sempat menerobos tingginya genangan air banjir.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Prediden Bey Machmudi, mengonfirmasi insiden rombongan mobil kepresidenan yang melewati jalanan yang terendam banjir. Insiden itu terjadi saat Jokowimeninjau Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalsel.

"Benar melewati genangan air tapi tidak terendam. Memang genangan air setinggi itu dan kami tahu ada genangan seperti itu," kata Bey saat dikonfirmasi awak media, Senin (18/1/2021).

Bey memastikan, insiden terkait tidak menjadi masalah bagi rombongan kepresidenan. Semua mobil bisa melewati dengan aman.

"Jadi tidak masalah dan semua terkendali. Kebetulan mobil yang digunakan tinggi-tinggi, Commuter aja bisa lewat," kata Bei.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Kembali ke Jakarta

Meski ada insiden tersebut, Bey menegaskan, acara peninjauan banjir oleh Presiden Jokowi berjalan lancar.

Untuk diketahui, saat ini rombongan presiden telah kembali bertolak ke Jakarta.

"Jadi tadi hanya genangan air tinggi dan tidak menghalangi rencana perjalanan presiden. Itu tadi sebelum melihat sungai Martapura. Sekarang Presiden sudah di Jakarta," kata Bey menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.