PDIP Bakal Terima Penghargaan dari MURI Hari Ini Terkait Kerja Partainya

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 18 Jan 2021, 13:37 WIB
Diperbarui 18 Jan 2021, 13:37 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Saat HUT PDIP.
Perbesar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke 48. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Jakarta PDIP hari ini akan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), berkenaan dengan yang dilakukan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri selama pandemi Covid-19.

"DPP PDI Perjuangan akan melaksanakan rapat yang menghadirkan pihak MURI terkait penggunaan teknologi dalam perayaan HUT dimaksud," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (18/1/2021).

Dia menuturkan, hal ini membuktikan bahwa kerja-kerja PDIP untuk melaksanakan transformasi menuju partai modern ternyata diperhatikan dan diapresiasi.

"Ini jadi bukti bahwa publik memang menaruh harapan pada partai sebagai penghubung vital negara dengan masyarakat sipil, sehingga harus tetap hidup dan bertransformasi," ungkap Hasto.

PDIP menyadari, kata dia, sepenuhnya bahwa bertahan tidaknya sebuah organisasi sangat bergantung pada kemampuannya beradaptasi terhadap lingkungannya yang selalu berubah.

"PDI Perjuangan bertekad untuk terus progresif revolusioner, berinovasi untuk memastikan PDI Perjuangan bisa beradaptasi dengan tantangan-tantangan baru," kata Hasto.

 

2 dari 3 halaman

Saat HUT PDIP

Hasto juga menuturkan, MURI ternyata juga menaruh perhatian pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT PDIP ke 48. Yakni penanaman pohon dan pembagian tumpeng untuk rakyat.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri mengatakan saat menyerahkan secara simbolis di acara HUT, bahwa tumpeng ini adalah sebuah penugasan bagi kader partai untuk selalu menjadikan rakyat, khususnya Marhaen dan Wong Cilik, sebagai cakrawati perjuangan," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓