Sukses

DVI: 62 Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Sudah Serahkan Data Pembanding

Total 62 keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah memberikan data yang dibutuhkan kepada petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Polri Kombes Hery Wijatmoko mengatakan, seluruh keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah datang menemui timnya.

Mereka mendatangi tim DVI untuk melaporkan anggota keluarganya yang menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Total 62 keluarga korban juga sudah memberikan data yang dibutuhkan kepada petugas. Data tersebut diperbarui sampai pukul 09.00 WIB, hari ini, Senin (18/1/2021).

"Kami dari tim DVI Polri sudah menerima lengkap 62 laporan orang hilang, 32 laki-laki dan 30 perempuan. Progresnya kami tetap mendalami, menganalisa, dan melakukan evaluasi untuk data-data yang masuk pada kami. Seperti yang kami sampaikan kemarin. Kami tetap memerlukan data-data pelengkap," ujar Hery saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/1/2021).

Dia menjelaskan, tim DVI juga telah menerima 438 sampel dari antemortem maupun postmortem. Sedangkan ada 168 kantong properti yang sudah diterima tim DVI. Selain itu, sampai hari ini, Polri telah berhasil mengidentifikasi 29 korban.

"Update, kami telah berhasil mengidentifikasikan 29 korban, 15 di antaranya telah diserahkan kepada keluarga," ucap Hery.

Hery mengatakan, pihaknya pun masih melakukan pemeriksaan untuk mengidentifikasi korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

380 Kantong Jenazah

Update terakhir pukul 09.00 WIB hari ini, Hery menyebut tim DVI telah menerima 308 kantong jenazah.

"Update hari ini, kami telah menerima sebanyak 308 kantong jenazah dari fase 1 di Tanjung Priok,"jelas Hery.

Seperti yang diketahui, hari ini merupakan hari terakhir perpanjangan pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu.

Pencarian badan pesawat maupun anggota tubuh korban masih terus dilakukan hingga hari ini dan pada hari Minggu, 17 Januari 2021, tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi lima korban.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber : Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.