Sukses

Jokowi Akan Bertolak ke Kalimatan Selatan Tinjau Kondisi Banjir

Jokowi akan bertolak ke Banjarbaru untuk meninjau banjir melalui Bandara Halim Perdama Kusuma pukul 10.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertolak ke Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021). Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan nantinya Jokowi akan meninjau beberapa wilayah yang terdapak banjir agar bisa ditindak lanjuti.

"Iya betul. Sarana yang terkena dampak agar PU bisa segera tindak lanjut," ungkap Heru dalam pesan singkat, Senin (18/1/2021).

Tidak hanya itu Jokowi juga akan memastikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir telah sampai. Selain itu, Jokowi juga akan mengecek bantuan apa yang dibutuhkan para korban.

"Kebutuhan lain yang diperlukan warga, Bapak Presiden akan memperhatikan," ungkap Heru.

Jokowi akan bertolak ke Banjarbaru untuk meninjau banjir melalui Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 10.15 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

21.990 Orang Terdampak Banjir

Sebelumnya diketahui pada Jumat, 15 Januari 2021 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan kondisi terkini bencana banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kabid Humas BNPB, Rita Rosita Simatupang, mengatakan sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut. Mereka saat ini sedang mengungsi di lima titik pengungsian.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.