Sukses

Korban Tewas Longsor di Sumedang Bertambah Jadi 25 Orang

Sejauh ini masih ada 15 orang yang masih dinyatakan hilang dalam peristiwa longsor di Sumedang dan dalam pencarian.

Liputan6.com, Jakarta Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan kembali menemukan satu korban meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kini jumlah  tewas menjadi sudah 25 orang. 

"Korban dalam keadaan meninggal dunia di sektor satu, tepatnya di lapangan voli. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangannya di Bandung, Sabtu (16/1/2021) dilansir Antara. 

Sejauh ini masih ada 15 orang yang masih dinyatakan hilang dalam peristiwa longsor tersebut dan dalam pencarian. 

Deden menjelaskan korban yang ditemukan teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki. Jasadnya ditemukan pada 15 Januari, sekitar pukul 22.16 WIB. 

Dalam pencarian korban longsor di Sumedang, Tim SAR gabungan menggunakan sejumlah alat berat untuk memindahkan material longsoran.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian Diperpanjang 3 Hari

Deden mengatakan pencarian para korban longsor bakal diperpanjang selama tiga hari ke depan setelah sepekan peristiwa longsor itu terjadi.

"Sesuai dengan SOP pencarian dan pertolongan, Operasi SAR berlangsung 7 hari .Namun, mengingat masih banyaknya korban dan banyaknya permintaan dari keluarga korban, pencarian diperpanjang hingga tiga hari mendatang," kata Deden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.