Sukses

Politisi Golkar soal Calon Kapolri: Kapasitas Listyo Mumpuni

Sari Yuliati mengatakan, pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri dipandang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi III DPR dari fraksi Golkar Sari Yuliati mengatakan, pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri dipandang tepat.

"Dari segi kualitas dan kapasitas sudah sangat mumpuni," kata Sari dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021).

Dia hanya ingin jika nanti Listyo terpilih sebagai Kapolri, maka ada tantangan yang harus dihadapi di era digital saat ini. Bagaimana dirinya bisa menghadapi ancaman siber.

Menurutnya, Kapolri yang baru harus bersiap menghadapi tantangan ini. Mengingat, disituasi pandemi sekarang, banyak masyarakat yang mengedepankan digitalisasi.

"Tantangan kedepan yang terberat salah satunya kejahatan cyber. Pandemi mendorong ekonomi digital lebih cepat dibutuhkan bagi masyarakat, tentu Polri harus bersiap menghadapi tantangan ini," jelas Sari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Juga Mendukung

Tak hanya Golkar, Anggota Komisi III DPR RI dari PDIP Arteria Dahlan mendukung pilihan Jokowi bukan karena alasan partai semata. Menurutnya, Jokowi bisa memilih orang.

"Beliau itu smart sekaligus pemerhati yang baik, beliau mengetahui betul siapa yang pantas untuk diusulkan ke DPR untuk dipilih. Apalagi melihat momentum pergantian Kapolri kali ini, kelima calon yang diusulkan oleh Kompolnas itus semuanya merupakan aset-aset polri sekaligus putra-putra terbaik bangsa dan negara," kata Arteria.

Menurut dia, Listyo aset terbaik polri, secara personal, pribadinya sederhana, sosok pekerja sekaligus pemimpin yang bersahaja dan rendah hati, kontol emosinya pun sangat baik dan cenderung tidak senang menonjolkan diri.

"Secara integritas memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa sekaligus segudang capaian prestasinya, termasuk juga bagaimana beliau melakukan pembenahan di Bareskrim Mabes Polri," jelas Arteria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.