Sukses

MUI Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Syekh Ali Jaber Usai Salat Jumat

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh menyatakan kehilangan yang mendalam atas wafatnya Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, atau yang lebih dikenal dengan nama Syekh Ali Jaber.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh menyatakan kehilangan yang mendalam atas wafatnya Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber.

"Kita semua kehilangan dengan wafatnya Syekh Ali Jaber," ujar Asrorun dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021).

Di mata Asrorun, Syekh Ali Jaber merupakan sosok pendakwah yang mengajak, membimbing, dan mendampingi para jemaahnya dengan penuh hikmah dan kebijaksanaan.

"Beliau seorang hafiz (penghafal) Alquran yang istiqamah berdakwah untuk membumikan Alquran, dengan menghafal, membaca, dan mengamalkannya dalam keseharian. Mendidik anak-anak dengan penuh dedikasi untuk kebaikan," kata Asrorun.

Asrorun mengimbau kepada seluruh masyarakat melakukan salat gaib untuk almarhum Syekh Ali Jaber. Asrorun mengimbau kepada para imam salat Jumat untuk mengajak jemaahnya melaksanakan salat gaib dan mendoakan Syekh Ali Jaber.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Perjuangan

"MUI mengimbau kepada seluruh umat Islam, khususnya para imam salat Jumat, untuk melaksanakan salat gaib untuk almarhum dan mendoakan agar yang bersangkutan diampuni segala kesalahan, pahala kebaikannya dilipatgandakan dan jadi ahlul jannah (ahli surga)," kata Asrorun.

"Serta kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya. Semoga akan lahir dai-dai yang sabar, ikhlas dan tak kenal lelah dalam menebar kebaikan, untuk kemaslahatan umat dan bangsa," Asrorun menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.