Sukses

Polisi Sebut Ada Tes Usap Covid-19 di Kerumunan yang Dihadiri Raffi Ahmad

Polisi tengah menyelidiki dugaan pidana dalam kasus kerumunan yang dihadiri Raffi Ahmad dan sejumlah publik figur.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menyelidiki acara kerumunan artis Raffi Ahmad yang viral di media sosial. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menyebut acara yang dilakukan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan itu adalah perayaan ulang tahun pemilik rumah.

"Acara keluarga, tidak mengundang siapa-siapa. Ini acara private-lah, acara keluarga sebetulnya. Tidak mengundang siapa-siapa," kata Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Sujarwo saat dikonfirmasi pada Kamis (14/1/2021).

Sujarwo mengonfirmasi bahwa acara tersebut terjadi pada Rabu malam 13 Januari 2021 mulai pukul 19.30 hingga 22.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, kedatangan Raffi Ahmad ke acara tersebut lantaran dia merupakan kawan dari anak pemilik rumah.

Menurut Sujarwo, dari keterangan yang ia korek, mereka yang hadir dalam acara tersebut sudah dipastikan negatif Covid-19 melalui tes usap atau swab test antigen.

"Nah sekarang langkah-langkah yang kita lakukan adalah pendalaman kembali, namun kalau kita lihat dengan adanya keterangan tadi sudah jelas ini (acara itu) sudah melalui protokol kesehatan, sudah di-swab antigen," ujarnya.

Kendati begitu, kepolisian tengah menyelisik potensi pidana dalam kerumunan yang dihadiri Raffi Ahmad dan beberapa publik figur itu.

"Makanya sekarang sedang kami telusuri dulu melakukan penyelidikan kira-kira apakah ada pelanggaran prokes atau tidak, akan kami bahas dulu," ucap Sujarwo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkerumun Setelah Divaksin Covid-19

Seperti diketahui, dalam video yang beredar di media sosial, Raffi Ahmad berada dalam sebuah pesta bersama para pesohor lain. Peserta dalam acara tampak berkerumun dan tak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Padahal Raffi Ahmad pada pagi harinya baru saja menerima vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.