Sukses

Infografis Pemakzulan Jilid II untuk Donald Trump

Ini upaya pemakzulan jilid II terhadap Donald Trump. Trump sekaligus presiden AS pertama yang dua kali mengalami upaya pemakzulan.

Liputan6.com, Jakarta - Di penghujung kekuasaan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menghadapi upaya impeachment atau pemakzulan. Setelah melalui voting atau pemungutan suara, DPR AS setuju memakzulkan Trump pada Rabu 13 Januari 2021.

Parlemen AS yang diketuai Nancy Pelosi sepakat melengserkan Trump dengan voting suara 232 : 197 suara. Trump dimakzulkan atas dugaan menghasut kerusuhan di Gedung Capitol Hill, 6 Januari 2021.

Ini upaya pemakzulan jilid II terhadap Trump. Trump sekaligus presiden AS pertama yang dua kali mengalami upaya pemakzulan.

Pemakzulan Trump harus melalui persetujuan Senat AS. Bila disetujui Senat, apa konsekuensi politik yang akan diterima Trump? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.