Sukses

Kasus Kematian Covid-19 Capai 300 per Hari, Ini Respons Doni Monardo

Peningkatan terus terjadi hingga beberapa hari terakhir kasus kematian Covid-19 meningkat di atas 300 orang per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, kasus kematian akibat Covid-19 terus mengalami peningkatan. Sejak awal pandemi, kasus kematian Covid-19 bertambah di bawah 50 orang per hari.

Beberapa bulan kemudian, kasus kematian Covid-19 bertambah di atas 100 orang per hari. Peningkatan terus terjadi hingga beberapa hari terakhir kasus kematian Covid-19 meningkat di atas 300 orang per hari.

"Sekarang dalam beberapa hari terakhir sudah di atas 300 angka kematian per hari," kata Doni dalam Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR RI, Kamis (14/1/2021).

Dia berharap, kasus kematian Covid-19 bisa ditekan dan mengimbau masyarakat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan agar laju penularan Covid-19 bisa ditekan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga meminta masyarakat segera mendatangi fasilitas kesehatan jika merasakan muncul gejala Covid-19.

"Sekecil apa pun gejala yang terjadi harus segera mendapatkan perawatan oleh Puskesmas dan fasilitas klinik yang ada di daerah agar bisa sesegera mungkin tertangani dengan baik," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angka Kematian Covid-19

Data 14 Januari 2021, pasien yang meninggal karena Covid-19 bertambah 295 dari data kemarin yang masih 24.951 orang. Total kasus meninggal akibat terinfeksi virus asal Wuhan, China itu menembus 25.246 orang.

 

Reporter: Titin Supriatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.