Sukses

Jenazah Syekh Ali Jaber Langsung Disalatkan di Ponpes Daarul Quran

Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang mulai didatangi para jemaah yang akan mengantarkan dan menyaksikan jenazah ulama asal Arab Saudi, Syekh Ali Jaber yang wafat.

Liputan6.com, Jakarta - Riuh suara mobil jenazah pengantar jasad ulama besar asal Arab Saudi, Syekh Ali Jaber terdengar di luar kawasan Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang. Sekitar pukul 16.05 Wib, iring-iringan mobil jenazah tiba di pondok pesantren tersebut dan langsung berhenti di depan masjid Ponpes.

Tiba di pintu gerbang, mobil jenazah langsung disemprot cairan disinfektan. Sebagai upaya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Lalu, mobil jenazah berhenti di depan masjid dan jenazah langsung di gotong ke dalam untuk disalatkan oleh keluarga Syekh Ali Jaber, keluarga Ustaz Yusuf Mansur, para santri, serta jemaah yang sudah menunggu di masjid kawasan pesantren.

Sebelumnya, pesantren Tahfiz Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang mulai didatangi para jemaah yang akan mengantarkan dan menyaksikan jenazah ulama asal Arab Saudi, Syekh Ali Jaber yang wafat pada Kamis (14/1/2021) siang tadi. Meski begitu situasi di lokasi yang menjadi tempat pemakaman itu terlihat tak terlalu didapati oleh para pelayat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batasi Pelayat

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran, Ahmad Jameel menyebut, pihaknya akan membatasi orang yang datang dalam prosesi pemakaman. "Yang jelas kita akan batasi untuk menjaga protokol kesehatannya," kata Jameel di lokasi.

Pantauan di lokasi, makam yang sudah digali dari siang sudah rampung. Pemakaman direncakana akan dilakukan pada sekitar pukul 16.00 WIB. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.